Monday, December 6, 2010

Moms, hati2 ngomong sama anak kecil

Ini kejadian sama gue hari ini. Tadi pagi pas mau berangkat kerja, gue bilang sama my 7 months old baby R "Bunda ke kantor dulu ya dek, nanti sore bunda jemput adek ya, tunggu bunda ya dek." Walaupun gue bisa liat ujung2 bibirnya ditekuk ke bawah pas gue dadah2, tapi dia anteng dan ga nangis gue tinggal ke kantor.

Sore jam 5an (dimana seharusnya sudah menjelang waktunya pulang), gue video call ke bokap untuk ngobrol sama baby R. Biasanya dia senyum2 atau bubbling pas denger suara gue, apalagi liat gue di layar hp. Tapi tadi sore, dia buang muka! Beneran buang muka tiap layar hp disodorin di depan mukanya.

Semua pada bingung. Gelagatnya baby R ngambek. Setelah gue inget2 lagi, kayanya dia ngambek karena gue bilang sama dia "nanti sore bunda jemput". Sementara tadi pas video call, langit udah mulai gelap (udah sore dan mendung pulak), dan dia ga liat tanda2 bundanya mau pulang. Which is true, gue baru keluar dari kantor hampir jam 8. Dan berhubung besok libur dan Jakarta hujan sesorean, jadilah jalanan macet ampun2an. Baru jemput baby R hampir jam 10 malem!

Oh well, I learned my lesson today. Hati2 sama semua kata2 yang kita ucapkan ke anak kita, ga peduli mereka masih bayi dan kita anggep ga ngerti omongan kita. They might not understand, but they can feel. Jadi malam ini, terpaksa dinikmatin aja 'hukuman' dari baby R karena bunda pulang telat. *nasib*

No comments:

Post a Comment